Pos Indonesia berkomitmen terus mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) membidik pangsa pasar internasional. Komitmen Pos Indonesia tersebut dilakukan dengan memberikan kemudahan ekspor produk UMKM hingga keluar negeri, salah satunya memfasilitasi ekspor produk UMKM Bangka Belitung ke Amerika Serikat (USA).

Hal itu disampaikan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana atau akrab disapa Ana pada penandatanganan kerja sama antara Pos Indonesia dengan Gemawira Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Babel Creatorium, dan Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) Babel, di Pangkal Pinang, Jumat (19/5/2023). MOU tersebut dihadiri Founder Sekuntum Melati, Melati Erzaldi.

"Kerja sama ini komitmen kami menggerakkan ekonomi lokal, dalam hal pelaku usaha di Kepulauan Bangka Belitung. Kami terus berusaha memfasilitasi proses ekspor bagi para pelaku UMKM Babel dan daerah lainnya di Indonesia, " kata Ana.
 
 


Kerja sama tersebut meliputi kerja sama pengiriman produk UMKM dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke Amerika Serikat. Pada tahap awal, akan dilakukan pengiriman snare drum ahay. Yang dikirim langsung oleh Pos Indonesia ke Amerika Serikat.

Menurut Ana, melalui kerja sama ini, diharapkan para pelaku usaha semakin dimudahkan dalam melakukan ekspor barang ke luar negeri. Tak hanya ke Amerika,tetapi juga semua negara di dunia.

Pewarta: Meriyanti

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023