Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan Provinsi Kepulauan Babel mendapatkan kuota penambahan 39 calon haji, sehingga total calhaj yang akan berangkat ke tanah suci tahun 2023 menjadi 1.104 orang.

"Sebelumnya Babel mendapatkan kuota 1.065 calon haji," kata Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rebuan dalam sambutannya di Pangkalpinang, Jum'at sore.

Ia mengatakan pada musim haji ini, Indonesia mendapatkan penambahan kuota calhaj sebanyak 8.000 orang dan Babel mendapatkan kuota penambahan sebanyak 39 orang.

"Alhamdulillah, penambahan kuota haji tahun ini sudah disetujui oleh DPR RI," ujarnya.

Ia menyatakan sehubungan dengan hari pelunasan terakhir maka menives jamaah haji Babel sudah ada tapi belum diekspos ke masyarakat umum karena adanya penambahan kuota.

"Hari ini merupakan terakhir pelunasan, kami belum mendapatkan rekap apakah semuanya sudah melunasi atau belum," katanya

Menurut dia, hal itu terjadi di semua provinsi Indonesia karena kloter-kloter sampai saat ini masih belum final, walaupun sudah hampir selesai karena adanya perubahan.

"Bukan hanya Babel tapi seluruh, bersifat nasional karena pelunasan terakhir juga hari ini," katanya.

Pewarta: Aprionis/Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023