Untuk menjamin kualitas layanan bagi para jamaah haji selama di Arab Saudi, XL Axiata menjalin kerjasama dengan semua operator telekomunikasi yang memiliki kualitas jaringan terbaik di Arab Saudi, yaitu STC, Mobily dan Zain.

"Pelanggan atau para jemaah Haji dapat memilih operator mana dan mereka juga tidak perlu mengganti kartunya dengan kartu lokal Arab Saudi," kata Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa dalam keterangan rilis yang diterima ANTARA di Pangkalpinang , Minggu.

Alfons mengatakan, momen Haji selalu menjadi momen teristimewa bagi para jamaah dan keluarganya di Indonesia. Dengan masa ibadah yang cukup panjang, tentunya komunikasi dengan keluarga di rumah menjadi salah satu bagian terpenting untuk membantu para jamaah selalu bisa terhubung dengan keluarganya di rumah, baik melalui telepon, berkirim foto, maupun video call.

"Oleh karena itu XL Axiata berkomitmen menyediakan paket komplit yang akan menjamin kenyamanan para jamaah dan keluarganya, dari harga yang kompetitif, kuota besar, masa berlaku panjang, hingga jaminan kualitas jaringan yang didukung semua operator di Arab Saudi," ujarnya.

Menurut Alfons dari tahun ke tahun XL Axiata terus mempelajari pola kebiasaan para jamaah haji selama berada di tanah suci dan kota persinggahan lain di Arab Saudi, termasuk juga kebutuhan kuota mereka selama di sana. 

Jadi, selain tarif yang terjangkau ringan, XL Axiata juga memberikan kuota data yang jauh lebih besar dengan pilihan masa berlaku hingga 60 hari. Dengan begitu ketika berada di tanah suci para jamaah bisa menentukan sendiri paket sesuai dengan kebutuhannya.

"Bagi jamaah Haji Indonesia yang belum memiliki nomor XL Axiata, mereka dapat membeli kartu perdana AXIS Haji dan paket internet AXIS khusus haji di embarkasi haji atau di aplikasi myXL dan  AXISNet," ujarnya.

Kelebihan lain Paket Haji dari XL Axiata ini adalah bonus kuota yang didapatkan bisa digunakan juga di Indonesia selama mereka berada di embarkasi haji, maupun ketika mereka sudah pulang kembali ke Indonesia.

Guna mempermudah para jamaah Haji Indonesia mendapatkan layanan paket Haji ini, outlet XL Axiata hadir di 12 embarkasi dan asrama Haji mulai tanggal 23 Mei - 23 Juni 2023., mulai dari embarkasi asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Bekasi, Donohudan Boyolali - Solo, Medan, Banda Aceh, Padang, Batam, Palembang, Bangka, Jambi, Lampung dan Pekanbaru.
 
XL Axiata juga menyediakan saluran khusus bagi jamaah dan pelanggan XL Axiata jika membutuhkan komunikasi dengan layanan pelanggan saat sudah berada di Tanah Suci. 

Saluran ini selain mudah dihubungi juga ringan secara biaya. Pelanggan bisa menghubungi call center di nomor 817 / +622157959817(berlaku tarif Rp 5.000/menit), email ke customerservice@xl.co.id, atau via media sosial Twitter @myXLCare untuk pengguna XL Prabayar.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023