Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu menyalurkan sejumlah bantuan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Putra Muhammadiyah Gantung, Belitung Timur (Beltim), dalam rangka bantuan rehabilitasi sosial yang dikolaborasikan dengan Program Gule Kabung yang digagas oleh Pj Gubernur Suganda.

"Bantuan berupa enam buah tempat tidur, enam buah lemari plastik dan paket P3K," kata Pj Gubernur Suganda di Belitung Timur, Minggu.

Ia mengatakan selain menyerahkan sejumlah bantuan, juga memberikan sejumlah kuis tentang pengetahuan sejarah PP Muhammadiyah kepada anak-anak penghuni LKSA Putra Muhammadiyah dan mengajak mereka menyanyikan lagu nasional Indonesia Pusaka.

Ia mengharapkan anak-anak di LKSA Putra Muhammadiyah Beltim agar tetap bersemangat dan rajin belajar. 

"Semua yang berada di sini, harus Pintar. Karena kalau berprestasi dan potensial, bisa diajukan untuk masuk ke program Beasiswa, karena Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel ada program Beasiswa-nya" katanya. 

Ia menambahkan bahwa Muhammadiyah merupakan organisasi sosial keagamaan, yang paling modern di Indonesia.

“Yang membedakan antara Muhammadiyah dengan organisasi yang lain adalah Muhammadiyah ini menurut saya merupakan organisasi sosial keagamaan, yang paling modern di Indonesia,” katanya. 

Kepala Dinsospmd Provinsi Kepulauan Babel Budi Utama menjelaskan bahwa kegiatan penyaluran bantuan ke LKSA Putra Muhammadiyah Beltim tersebut, merupakan bantuan rehabilitasi sosial yang dikolaborasikan dengan Program Gule Kabung yang digagas oleh Pj Gubernur Suganda. 

“Kegiatan pemberian bantuan hari ini, merupakan bantuan rehabilitasi sosial Dinsospmd Kepulauan Babel, yang dikolaborasikan dengan Program Gule Kabung yang digagas oleh pak Pj Gubernur. Semoga bantuan yang disalurkan, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” katanya. 

Ketua LKSA Putra Muhammadiyah Beltim Firman Triyono menyampaikan ucapan  terimakasihnya kepada Pj Gubernur dan rombongan atas bantuan yang diterima.

"Kami merasa bersyukur, merasa bahagia, mendapat kunjungan, mendapat hadiah, mendapat bantuan dari Pak Pj Gubernur" katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023