Setelah sukses mengelar Festival Pasir Padi Jilid I dan Festival Pasir Padi Jilid II, Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang kembali akan mengelar Festival Pasir Padi Jilid III pada 22 Juni 2023 mendatang. 

Dan tak kalah seru, Festival Pasir Padi Jilid 3 kali ini akan memecahkan rekor MURI pada acara Festival Peh Cun. 

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Elita mengatakan Festival Peh Cun merupakan salah satu upaya untuk mempromosi destinasi wisata, khususnya destinasi Pantai Pasir Padi. 

"Disini (Festival Peh Cun - red) akan ada pemecahan rekor MURI . Nanti diadakan Festival telur yaitu mendirikan sebanyak 2023 butir telur," ungkap Elita. 

Kata Elita, pastinya masyarakat akan diikut sertakan dalam festival itu. Selain itu Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang juga turut melibatkan sekolah-sekolah, OPD dan pihak-pihak terkait. 

"Saat ini Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang sudah membuka pendaftaran terutama untuk per-kelompok guna mendukung rekor MURI dalam mendirikan telur. Bagi yang mau mendaftar langsung datang ke Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang yang syaratnya telah ditentukan," jelasnya. 

Lanjut dia menyampaikan bahwa pihaknya juga telah membuka pendaftaran untuk lomba barongsai guna memeriahkan acara tersebut. Selain itu lomba menghias telur seroja. 

"Untuk Informasi mengenai kegiatan ini dapat dipantau melalui Instagram Dinas Pariwisata @dispar_pgk atau Facebook Dinas Pariwisata Kota. Pendaftaran ditutup hari Rabu tanggal 21 Juni 2023," ucapnya. 

Dalam memerintahkan acara tersebut masyarakat juga dapat mengikuti senam Beribu Senyuman. Itu juga akan melibatkan anak sekolah untuk senam kolosal. Rangkaian kegiatan akan berlangsung sejak pukul 07.00 di kawasan wisata Pantai Pasir Padi. 

"Mari bersama-sama untuk berpartisipasi memeriahkan momen tersebut. Kita akan bersama-sama merasakan fenomena alam yang terjadi tepat pada 22 Juni 2023 nanti. Kita juga akan temukan surut pantai terjauh, titik kulminasi terdekat sehingga telur dapat berdiri, dimana gravitasi bumi dan matahari sejajar. Jangan sampai terlewatkan," ajak dia.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023