Masjid Al Furqon di Kompleks Perumahan Karyawan PT Timah Tbk Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memotong 19 ekor hewan kurban, guna membantu masyarakat kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

"Daging kurban ini akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar masjid ini," kata Ketua Panitia Qurban Masjid Al Furqon Pangkalpinang.

Ia mengatakan sebanyak 20 ekor hewan kurban di Masjid Al Furqon Pangkalpinang dengan rincian 13 ekor sapi dan tujuh ekor kambing. Sebanyak 13 ekor sapi kurban ini berasal dari karyawan PT Timah Tbk sebanyak 11 ekor dan dua ekor sapi bantuan dari PT Timah Tbk.

"Dari perhitungan awal dari bobot hewan kurban ini, kita akan menyalurkan 1.350 kantong daging kepada masyarakat," ujarnya.

Ia menyatakan pendistribusian daging kurban ini akan dilakukan melalui RT/RW dan koordinator penerima bantuan daging kurban ini, guna mencegah penumpukan massa di lokasi pemotongan hewan kurban ini.

"Jadi tidak ada pengambilan kupon daging secara individu di lokasi pemotongan, agar tidak ada penumpukan massa penerima bantuan daging kurban ini," katanya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan PT Timah Tbk akan menyalurkan  200 ekor hewan kurban, guna membantu masyarakat di wilayah operasional perusahaan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 2023.

"Kami berharap bantuan hewan kurban ini dapat membantu masyarakat ekonomi dalam menyambut dan memeriahkan hari raya kurban ini," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023