Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memberikan apresiasi kepada pihak yang terlibat penanganan COVID-19, karena telah mendukung dan berkontribusi terhadap penanganan COVID-19 di Negeri Serumpun Sebalai. 

"Penghargaan tersebut direncanakan akan diserahkan pada rangkaian acara perayaan Hari Kemerdekaan RI mendatang," kata Pj Gubernur Suganda di Pangkalpinang, Jum'at. 

"Berkat kolaborasi, sinergi, dan gotong royong seluruh komponen, Indonesia yang didalamnya termasuk Babel telah berhasil mengendalikan pandemi Covid-19," kata Pj Gubernur Suganda di Pangkalpinang, Jum'at. 

Ia mengatakan dengan pencapaian itu perlu diadakan kegiatan untuk memberikan penghargaan kepada pejuang pengendali COVID-19 yang selama ini sudah membantu Babel terbebas dari pandemi. 

Ia menyampaikan dirinya bersama Kepala Pelaksana BPBD Babel Mikron Antariksa, Kepala Dinas Kesehatan Babel Andri Nurtito, dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Pangkalpinang Bangun Cahyo Utomo akan melakukan audiensi untuk merencanakan acara seremonial tersebut. 

Ia menjelaskan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 17 Tahun 2023 tentang Penetapan Berakhirnya Status Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia, maka sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam penanganan pandemi, pemerintah daerah akan memberikan penghargaan sebagai wujud apresiasi kepada semua komponen yang telah bekerja keras mengatasi Pandemi Covid-19. 

"Waktunya masih kita pikirkan, direncanakan masuk dirangkaian perayaan 17 Agustus mendatang," katanya. 

Kepala Pelaksana BPBD Babel Mikron Antariksa menambahkan bahwa dalam pelaksanaan Covid-19, melibatkan Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari berbagai macam stakeholder. 

Menurut dia penghargaan pengendalian pandemi ini merupakan wujud apresiasi dari Pemprov Babel kepada representasi stakeholders yang telah berjuang mengatasi Covid-19 di Bumi Serumpun Sebalai. 

"Mereka telah bahu membahu dan kita harus memberikan apresiasi kepada ratusan personil yang berasal dari berbagai macam unsur tersebut," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023