Babel Mart Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyerahkan beasiswa pendidikan kepada sebanyak 50 siswa berprestasi tingkat SD/MI dan SMP/MTs di daerah itu.

Direktur CV. Babel Mart, Vina Cristyn Ferani di Tanjung Pandan, Sabtu mengatakan, penyerahan beasiswa tersebut sebagai bentuk apresiasi sekaligus program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan guna mendorong kemajuan dunia pendidikan di Belitung.

"Prinsipnya kami ini adalah "take dan give" karena Babel Mart didukung oleh masyarakat di seluruh Belitung sehingga adalah tanda terimakasih kami kepada masyarakat di Pulau Belitung yang sudah mendukung usaha kami," katanya.

Menurut dia, masing-masing siswa menerima beasiswa berupa tabungan Bank Rakyat Indonesia (BRI) "Junio" sebesar Rp300 ribu serta bingkisan peralatan sekolah.

"Kami sampaikan bahwa ini adalah program Corporate Social Responsibility (CSR) Babel Mart, memang ini baru pertama kali kami lakukan, tapi program ini akan kami jalankan rutin setiap tahun," ujarnya.

Vina menjelaskan, adapun kriteria penerima beasiswa tersebut adalah siswa berprestasi di sekolahnya dan berasal dari keluarga kurang mampu.

"Kriteria penerima pertama adalah mereka siswa berprestasi dan memang berasal dari kalangan keluarga kurang mampu. Harapan kami beasiswa ini dimanfaatkan dengan maksimal," katanya.

Dikatakan dia, Babel Mart berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Belitung.

Selain itu, lanjut dia, Babel Mart selama ini juga telah berpartisipasi dalam sejumlah bidang lainnya seperti kesehatan dan olahraga.

"Dalam bidang kesehatan kami melaksanakan kegiatan donor darah, kemudian di bidang olahraga ada senam, futsal, dan bola voli kebetulan saya juga selaku ketua PBVSI Belitung," ujarnya.

Ia berharap, beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh penerima dan jangan sampai disalahgunakan.

"Kami harapkan beasiswa ini digunakan untuk keperluan sekolah, karena momentumnya ini juga tepat pada Senin nanti siswa sudah kembali bersekolah di tahun ajaran baru, jadi beasiswa ini bisa digunakan untuk membeli keperluan sekolah, seragam sekolah, dan keperluan lainnya untuk menunjang kegiatan pembelajaran di sekolah," katanya.

Kepala Bidang Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Belitung, Hasandi di Tanjung Pandan, Sabtu mengapresiasi pelaksanaan program beasiswa ceria bagi siswa berprestasi di daerah itu.

Hasandi berharap, beasiswa tersebut dapat digunakan dengan sebaik mungkin untuk keperluan sekolah.

"Kami mengucapkan apresiasi kepada Babel Mart yang telah menyerahkan program beasiswa kepada para siswa yang berprestasi," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023