Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melakukan pemantauan untuk mematikan kesiapan penyediaan penginapan untuk seluruh anggota kontingen peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Bangka Belitung 2023.

"Pemantauan lokasi yang direncanakan untuk penginapan anggota kontingen dari seluruh kabupaten/kota se-Babel ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk keseriusan dan dukungan pemkab dalam penyelenggaraan kegiatan yang akan digelar pada pertengahan Agustus 2023 tersebut," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat Muhammad Soleh di Mentok, Senin.

Menurut dia, pemantauan lokasi penginapan untuk memastikan segala kesiapan sarana dan prasarana terkait pelaksanaan Porprov VI sudah sesuai dengan jadwal sehingga bisa digunakan pada saat pelaksanaan nanti.

"Kita lakukan pemetaan penempatan para atlet, baik laki-laki maupun perempuan. Kita siapkan dari sekarang agar nantinya bisa berjalan sesuai dengan rencana dan seluruhnya bisa tinggal dengan nyaman di lokasi itu," ujarnya.

Panitia Porprov VI Bangka Belitung memprediksi pada perhelatan kali ini akan ada sekitar empat ribu tamu yang hadir di bangka Barat, terdiri dari para atlet, pelatih, pengurus olahraga dan keamanan.

Dengan jumlah tersebut, panitia telah menyiapkan beberapa lokasi yang akan difungsikan sebagai tempat penginapan, dan memastikan segala sesuatu terkait fasilitas penunjang berupa kamar mandi dan tempat tidur tersedia lengkap dan memadai

Sekda optimistis panitia dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para atlet dan anggota tim dari tujuh kabupaten kota se-Babel yang akan datang ke Bangka Barat.

"Insya Allah Bangka Barat siap, memang waktu yang tersedia tidak lama lagi, namun dengan berbagai persiapan yang terus dilakukan kita akan melakukan upaya-upaya penyempurnaan, meminimalkan hal-hal yang masih ada kekurangan," katanya.

Selain penyediaan penginapan, lokasi penyelenggaraan pertandingan juga terus dilakukan penyempurnaan untuk menjamin kesiapan Bangka Barat sebagai tuan rumah.

"Kemarin kami ke stadion, tinggal pembenahan jalan dan saluran air, kemudian yang di gedung olahraga pengerjaan sudah di atas 80 persen, diperkirakan akhir bulan ini selesai," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023