PT Timah Tbk menggelar khitanan massal di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam rangka membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu di lingkungan operasional perusahaan.

“Meski diguyur hujan deras, masyarakat tetap antusias menggelar khitanan massal sebagai bagian dari Bulan Bakti PT Timah Tbk ,” kata Direktur Operasi dan Produksi ( Dirops ) PT Timah Tbk Nur Adi Kuncoro di Toboali , Senin.

Dikatakannya, kegiatan khitanan massal Bulan Bakti dalam rangka HUT ke-47 PT Timah Tbk ini diikuti oleh 172 anak kurang mampu dari berbagai daerah di Kabupaten Bangka Selatan.

“Jumlah kuota khitanan massal awalnya hanya 100 anak, namun melihat antusiasme masyarakat meningkat menjadi 200 anak,” ujarnya.

Ia menegaskan kegiatan khitanan massal ini sama sekali tidak dipungut biaya, ini merupakan bentuk pengabdian PT Timah kepada masyarakat kurang mampu di wilayah operasional perusahaan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kurang mampu dalam mengkhitankan anaknya,” katanya.

Salah satu warga yang anaknya ikut khitanan massal PT Timah Tbk , Sumantri (48) mengaku senang khitanan anaknya lancar .rutin melakukan kegiatan ini, agar anak-anak kita juga menantikan khitanan massal gratis ini,” ujarnya.

Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan bulan bakti ini dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh PT Timah Tbk .

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, karena jika kami sunat secara mandiri membutuhkan biaya, sedangkan jika gratis di sini, tetap tidak ada manfaat yang kami dapatkan setelah disunat. Mudah-mudahan ke depan kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan,” katanya.

 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023