Atraksi berbagai pukulan serangan variatif maupun antisipasi bertahan dari para pemain klub-klub top bola voli Bangka Belitung yang memanjakan mata penonton, akan tersaji pada 28-30 Juli 2023. Selama tiga hari itu, berlangsung kejuaraan bola voli memperebutkan piala Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo. 

Digelar di GOR Sahabudin Pangkalpinang, turnamen ini dihadirkan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka perkenalan kepengurusan baru di bawah pimpinan Bambang Patijaya. 

"Turnamen voli ini merupakan hajatan Pengprov PBVSI Babel dalam rangka pelantikan kepengurusan 2023-2027. Kita juga merasa senang dengan hadirnya Ketum PP PBVSI, Bapak Komjen Purnawirawan Imam Sudjarwo dan beliau akan membuka secara langsung kejuaraan ini," ujar Ketua Umum Pengprov PBVSI Babel, Bambang Patijaya, Rabu (26/07).

Dengan hadirnya turnamen voli ini, BPJ berharap bisa jadi ajang bagi klub dan para pemain untuk menunjukkan kekuatan permainan terbaiknya. 

"Ini kesempatan yang baik, karena sekaligus sebagai pemanasan menuju Porprov, Pra PON dan lain-lain. Apalagi yang turun ini pemain-pemain berkualitas," ujar BPJ. 

Bagi para penonton, lanjut BPJ, selama gelaran berlangsung, panitia telah menyiapkan berbagai doorprize menarik. 

"Ini merupakan tontonan yang bagus bagi masyarakat yang menyukai bola voli. Ada doorprize juga dari panitia," ujarnya.

Sekretaris Umum Pengprov PBVSI Babel, Aswandi menuturkan turnamen memperebutkan piala Ketua Umum PP PBVSI Komjen Purnawirawan Imam Sudjarwo ini diikuti oleh 14 klub terbaik dan potensial di Babel. Terdiri dari 8 klub putra dan 6 klub putri. 

"Hadirnya turnamen ini disambut antusias oleh klub-klub voli di Babel. Sayangnya, karena waktu penyelenggaraan yang singkat cuma tiga hari, jadi kita batasi hanya beberapa klub saja," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023