Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menganggarkan Rp3 miliar lebih untuk peningkatan jalan dalam kota Toboali.

"Lokasinya untuk sementara kita tetapkan di beberapa lokasi dalam kota Toboali dengan panjang sekitar ratusan meter,"kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bangka Selatan Rulli di Toboali, Kamis (27/07).

Disampaikannya selain peningkatan jalan ada juga pembangunan trotoar di Jalan Merdeka Toboali dengan panjang sekitar 150 meter sedangkan dalam kota.lain hanya peningkatan jalan.

"Sebanyak sembilan lokasi jalan dalam kota Toboali kita tingkatkan diantaranya jalan Serawai sepanjang 590 M dan Jalan Merbau sepanjang 190 meter,"kata dia.

Menurut Rulli data lokasi peningkatan jalan dalam kota Toboali itu untuk sementara nanti akan ada perubahan sesuai dengan kebutuhan di lapangan nanti.

"Saat ini ada sembilan lokasi peningkatan jalan itu nanti akan ada lagi,"katanya.

Dirinya berharap pelaksana kegiatan CV.Nusa Karya Sakti bekerja sesuai dengan spesifikasi dan metode dan langkah kerja yang baik dan efisien sesuai waktu batas waktu ditentukan dalam kontrak kerja.

"Waktu yang kita tetapkan selama 180 hari kalender dengan kontrak kerja pada 29 Mei 2023 ini,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023