Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengibarkan bendera merah putih bersama Masyarakat Desa Bintet, sebagai salah satu rangkaian kegiatan program Gule Kabung (Gubernur Langsung Eksekusi Membangun Bangka Belitung) yang dilakukan di Desa itu. 

“Hari ini membuktikan bahwa Indonesia tetap jaya, karena baru saja kita kibarkan bersama-sama bendera merah putih dan ini adalah wujud rasa cinta kita kepada negara kita, tanah air Indonesia,” kata Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Desa Bintet, Selasa. 

Ia mengatakan pengibaran Bendera Merah Putih juga sebagai penanda untuk memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia.

Ia menyampaikan selain itu doorprize yang dibagikan kepada masyarakat Desa Bintet yang mengikuti senam.

"Beragam doorprize dibagikan seperti doorprize utamanya sepeda listrik, mesin cuci, kompor gas, kipas angin dan hadiah menarik lainnya," katanya. 

Kemudian, Pj Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu dan Bupati Bangka Mulkan melanjutkan rangkaian kegiatan dengan penanaman pohon secara simbolis yang berada di pinggir Lapangan Bola Desa Bintet. 

Kegiatan ini juga menyediakan beberapa stand pelayanan publik dan kegiatan pasar murah dalam rangka stabilisasi harga bahan pokok kebutuhan masyarakat serta pemasaran produk UMKM.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023