Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyediakan lahan seluas 500 hektar untuk pariwisata terpadu.

Bupati Bangka, Tarmizi Saat, di Sungailiat, Rabu, mengatakan, penyediaan lahan seluas 500 hektar itu sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah mendorong sektor pariwisata daerah.

"Pemerintah daerah baik pemerintah provinsi maupun kabupaten berkomitmen mengembangkan sektor pariwisata terpadu yang diharapkan ke depannya menjadi salah satu sektor pendukung pembangunan daerah," kata bupati.

Bupati mengatakan, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung telah menginstruksikan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka dan Pemerintah Kabupaten Belitung untuk menyediakan lahan masing-masing seluas 500 hektar yang akan digunakan untuk pengembangan pariwisata terpadu.

"Kami sendiri menyediakan lahan seluas 500 hektar di kawasan Pantai Matras hingga Pantai Bedukang," kata bupati.

Dia mengatakan, jika perluasan kawasan pariwisata itu bersinggungan dengan kawasan hutan lindung maupun hutan produksi pihaknya akan mengusulkan izin penggunaan lahan ke pihak kementerian terkait.

"Kita juga berharap pemerintah pusat dapat mendukung sepenuhnya rencana pemerintah daerah dalam membangun sektor pariwisata terpadu ini," ujar bupati.

Bupati juga minta seluruh lapisan masyarakat mendukung penuh program pengembangan sektor pariwisata terpadu tersebut karena dukungan maupun keterlibatan masyarakat sangat vital bagi terwujudnya pembangunan pariwisata daerah.

"Pontesi alam yang layak dikembangkan untuk pariwisata saya akui dapat berjalan dengan baik selama mendapat dukungan sepenuhnya dari masyarakat," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016