Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu menyebutkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia menjadi momentum mempererat persatuan dan kesatuan bangsa menyambut Pemilu 2024.

"Kegembiraan HUT RI ini ada di kita agar persatuan dan kesatuan semakin dirasakan bersama," kata Suganda Pandapotan Pasaribu usai Upacara HUT Ke-78 di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan momentum persatuan dan kesatuan pada upacara HUT RI di Pemprov Babel itu semakin terasa karena dihadiri banyak unsur.

"Semua lengkap, ada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, forkopimda, dan instansi vertikal semuanya melaksanakan kegembiraan ini," katanya.

Ia mengungkapkan refleksi Hari Kemerdekaan RI ini agar seluruh masyarakat untuk tetap semangat, bersatu, dan menjaga kekompakan demi Indonesia maju.

Ia mengharapkan generasi muda dalam merefleksikan HUT Ke-78 RI dengan tetap berinovasi dan berkreasi.

"Dengan hal itu menunjukkan bahwa mereka adalah penerus-penerus pejuang kemerdekaan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi menambahkan kemerdekaan adalah berkat rahmat Allah untuk bangsa Indonesia. Kemerdekaan itu berkat perjuangan para pahlawan dan seluruh bangsa Indonesia yang ingin hidup bebas dan tidak ingin terkekang oleh penjajahan.

"Tugas kita pada hari ini meneruskan api perjuangan pahlawan yang telah mengorbankan harta bahkan nyawa," katanya.

Menurut dia, spirit-spirit pembangunan di Pemprov Babel harus terus digelorakan dengan cara bersama-sama berkolaborasi.

"Menjadi tugas bagi kita pada hari ini yang masih hidup untuk meneruskan perjuangan itu," katanya.

Pewarta: Aprionis/Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023