Koba (Antara Babel) - Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah menerima lembaran soal ujian nasional (UN) tingkat SMP/MTs yang akan dilaksanakan pada Senin (9/5).

"Soal UN tingkat SMP/MTs sudah kami terima dari panitia provinsi pada Rabu (4/5) yang langsung diserahkan ke Polres Bangka Tengah," kata Ketua Panita UN SMP/MTs Kabupaten Bangka Tengah, Erwin David di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, terdapat sebanyak 158 dus lembaran soal UN SMP/MTs yang dikirim panitia provinsi dengan rincian 58 dus soal untuk ujian paket dan sisanya untuk siswa reguler.

"Berita acara penyerahan soal itu dilakukan di Mapolres Bangka Tengah, kemudian soal tersebut langsung didistribusikan ke seluruh Polsek di setiap kecamatan," ujarnya.

Ia menjamin soal UN tersebut tidak bermasalah karena dikawal secara ketat oleh aparat kepolisian dan tersimpan di tempat yang aman.

"Soal tersebut disegel dan baru bisa dibagikan pada hari pelaksanaan UN pada Senin (9/5) pagi," ujarnya.

Ia berharap pelaksanaan UN SMP/MTs berjalan lancar dan semua siswa yang mengikuti bisa mendapatkan hasil memuaskan.

"Tentu kami berharap bisa lulus 100 persen seperti yang diharapkan pihak sekolah, siswa dan para orang tua siswa,"  ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016