Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu menghadiri upacara tabur bunga di atas KRI Kalmanu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Negeri Serumpun Sebalai. 

"Upacara tabur bunga ini sebagai momentum untuk mengenang para pejuang pahlawan bangsa yang telah mendharmabaktikan hidupnya demi kejayaan bangsa, dan negara," kata Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu di Pangkalpinang, Kamis. 

Ia mengatakan sebagai masyarakat Indonesia kita tidak boleh melupakan sejarah dan pengorbanan para pahlawan demi Indonesia merdeka. 

"Sehingga selain di sini, hal yang sama juga kita lakukan dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya," katanya. 

Ia menyampaikan dengan adanya kegiatan tabur bunga di area perairan Pelabuhan Pangkalbalam tidak hanya untuk  mengenang sejarah, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kebersamaan, persatuan, dan cinta tanah air kepada generasi muda.

"Selain itu, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan alutsista yang dimiliki oleh angkatan laut kita, sekaligus juga memperkenalkan Babel sebagai provinsi kepulauan dengan beragam potensi pariwisatanya," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023