Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh mengajak masyarakat di daerah itu untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah berusia 78 tahun.

"Mari kita mensyukuri nikmat kemerdekaan Republik Indonesia yang telah mencapai 78 tahun," katanya usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-78 RI di Tanjung Pandan, Kamis.

Ia mengajak, masyarakat untuk melihat ke belakang melihat perjuangan para pendahulu bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah.

Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat lebih menghargai kemerdekaan Indonesia sehingga mengisinya dengan kegiatan yang positif.

"Apabila melihat jauh ke belakang maka sudah banyak usaha dan kerja keras yang dilakukan para pejuang bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Ia berharap, melalui upaya ini masyarakat dapat lebih mensyukuri nikmat kemerdekaan Indonesia saat ini.

Oleh karena itu, bupati mengajak masyarakat untuk dapat terlibat aktif dalam pembangunan guna mewujudkan Indonesia maju ke depan.

Hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT ke-78 RI yakni Terus Melaju untuk Indonesia Maju.

"Masyarakat dapat memberikan intervensinya dalam pembangunan karena perjuangan dulu semangatnya adalah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat," katanya.

Selain itu, bupati berharap, masyarakat terlibat aktif dalam pembangunan bangsa.

"Kami dari pemerintah ini hanya pelaksana, masyarakat harus terlibat aktif dalam meskipun manifestasinya ada DPRD sebagai perwakilan rakyat," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023