Kabupaten Bangka Tengah untuk sementara unggul dalam perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Babel di Kabupaten Bangka Barat, 17 hingga 31 Agustus 2023.

Hingga Minggu sore, pukul 18.00 WIB Bangka Tengah sudah mengumpulkan sebanyak 18 medali emas, 11 perak, dan 5 medali perunggu dengan total perolehan sebanyak 34 medali.

Bangka Tengah yang sebelumnya berada di urutan ketiga perolehan medali, berhasil bertengger di puncak klasemen sementara menggeser Kabupaten Bangka dan tuan rumah Kabupaten Bangka Barat.

Sebelumnya  hingga pukul 12.00 WIB Minggu, Bangka Barat berada diurutan pertama perolehan medali, kemudian disusul Kabupaten Bangka diurutan dua.

Namun pada Minggu sore pukul 18.00 WIB, Bangka Tengah berhasil nangkring diurutan pertama perolehan medali sementara karena berhasil menambah sebanyak 10 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Kabupaten Bangka untuk sementara berada pada urutan dua perolehan medali sementara dengan rincian 15 emas, 11 perak dan 10 perunggu dengan total perolehan sebanyak 36 medali.

Secara keseluruhan, perolehan medali sementara Kabupaten Bangka lebih banyak yaitu sebanyak 36 medali, sedangkan Bangka Tengah baru berhasil mengumpulkan 34 medali.

Namun Bangka Tengah unggul perolehan medali emas yaitu sebanyak 18 medali, sedangkan Kabupaten Bangka baru berhasil meraih 15 medali emas.

Tuan rumah Bangka Barat untuk perolehan medali sementara berada di urutan ketiga yaitu 11 medali emas, 3 perak dan 10 medali perunggu.
Disusul Kota Pangkalpinang berada di peringkat empat dengan perolehan sebanyak 6 medali emas, 13 perak dan 21 medali perunggu dengan total perolehan 40 medali.

Sedangkan urutan lima ditempati Kabupaten Belitung Timur dengan perolehan medali sementara yaitu 5 emas, 8 perak dan 10 medali perunggu dengan total sebanyak 23 medali.

Kabupaten Belitung masih tertahan di urutan  enam dengan perolehan sebanyak 4 emas, 8 perak dan 11 medali perunggu dengan total 23 medali.

Sementara urutan ketujuh atau urutan terakhir ditempati Kabupaten Bangka Selatan dengan perolehan 3 perak, 5 perunggu dan belum mendapatkan medali emas.

Secara keseluruhan tercatat sudah 188 medali yang berhasil diperebutkan oleh kontingen Porprov dari tujuh kabupaten/kota di provinsi itu dengan rincian 59 medali emas, 57 perak dan 72 medali perunggu.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023