Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengatakan segera mengalihkan fokus ke turnamen China dan Hong Kong Open setelah langkah mereka di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 terhenti di babak 16 besar, Kamis.

“Setelah dari Kejuaraan Dunia ini, kami akan fokus ke turnamen China dan Hong Kong Open. Waktu persiapannya juga tidak banyak. Kami harus mempersiapkan diri lebih baik lagi,” kata Leo dikutip dari keterangan tertulis PBSI.

Di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang digelar di Denmark, Leo/Daniel melakoni laga alot saat menghadapi wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Namun, upaya keras The Babies melalui rubber game masih belum bisa menembus pertahanan unggulan kedua asal India tersebut dan berakhir dengan skor 15-21, 21-19, 9-21.

Leo mengatakan, ia dan Daniel tidak bisa keluar dari tekanan Rankireddy/Shetty sehingga berujung dengan kesalahan-kesalahan yang menguntungkan lawan.

“Kami tidak bisa keluar dari tekanan. Kami juga banyak mati sendiri. Itulah yang membuat kami tidak bisa memenangi pertandingan,” ujar Leo.

“Penampilan kami tadi kurang baik. Seharusnya bisa lebih fokus, tidak banyak membuang-buang poin. Kami juga banyak mati sendiri. Sebenarnya kami bisa memberikan perlawanan lebih baik lagi. Tetapi karena banyak mati sendiri, kami jadi lebih sering tertekan dan tidak keluar dari tekanan lawan. Ini yang harus diperbaiki,” imbuh Daniel.

Indonesia masih memiliki dua wakil di nomor ganda putra pada babak 16 besar ini yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan berjumpa dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan berhadapan dengan He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China).

Sejauh ini, dari sembilan wakil yang turun berlaga di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023, hanya ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berhasil maju ke babak perempat final untuk mewakili Indonesia di ajang bergengsi tersebut.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023