Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengimbau masyarakat yang menonton karnaval pembangunan disepanjang rute untuk bisa tertib dan menjaga kebersihan serta tidak mengganggu fasilitas umum.

"Kita minta masyarakat untuk tertib dan menjaga kebersihan meski ada petugas kebersihan yang diturunkan, namun jumlah personilnya terbatas sehingga harus ada kesadaran sendiri," kata Ketua Pelaksana Pawai dan Karnaval Pembangunan Azami Anwar di Pangkalpinang, Minggu.

Azami mengatakan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sebagai panitia besar (PB) pawai dan karnaval pembangunan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kehutanan untuk menerjunkan petugas kesehatan dan petugas kebersihan agar pelaksanaan karnaval pembangunan berlangsung aman, lancar dan tertib.

"Meski ada petugas kebersihan, namun kita tetap mengimbau para penonton untuk tertib dan menjaga kebersihan," ujarnya.

Selain dapat menjaga kebersihan Azami juga berharap penonton tidak merusak fasilitas umum agar pelaksanaan karnaval pembangunan berlangsung aman dan lancar.

"Kita merayakan HUT RI ini dengan semangat kemerdekaan dan kebersamaan. Jagalah ketertiban dan jangan mengganggu atau merusak fasilitas umum," harapnya.

Pawai dan karnaval pembangunan yang digelar oleh Pemprov Babel ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut (26-28) Agustus 2023 dan diikuti ratusan peserta dari seluruh kabupaten kota se-Bangka Belitung. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023