Pawai mobil dan sepeda motor hias di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bernuansa Pemilu 2024 sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi di daerah ini.

"Hari ini sebanyak 124 peserta pawai mobil dan sepeda motor hias bernuansa Pemilu 2024," kata Plt Kesbangpol Provinsi Kepulauan Babel Umi Kalsum saat menghadiri Pawai Pembangunan Provinsi Kepulauan Babel di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan jumlah peserta mobil dan sepeda motor hias HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia mencapai 124 regu dengan rincian 72 regu dan 52 regu pelajar, instansi, parpol, dan masyarakat.

"Allhamdulillah masyarakat dan peserta sangat antusias, semuanya ikut bersemangat memeriahkan HUT Ke-78 Republik Indonesia," katanya.

Menurut dia, Perayaan HUT Ke-78 RI di Kota Pangkalpinang lebih meriah dan banyak pesertanya dibanding tahun sebelumnya karena mulai memasuki tahapan Pemilu 2024.

"Saat ini, kita sudah memasuki tahapan pemilu sehingga pawai kendaraan hias tahun ini banyak diikuti parpol dan bacaleg peserta Pemilu 2024," katanya.

Ia mengharapkan melalui kegiatan ini masyarakat Indonesia, khususnya Provinsi Kepulauan Babel semakin bersemangat mengisi kemerdekaan dengan kreativitas di bidang masing-masing.

"Semoga ini bisa semakin memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara kita semua sehingga kita bisa melaju untuk Indonesia maju," katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Babel Em Osykar mengatakan kegiatan pawai bernuansa pemilu ini sebagai ajang edukasi masyarakat.

"Ini sebagai ajang menyosialisasikan Pemilu 2024 sehingga dapat mengedukasi dan meningkatkan peran masyarakat dalam menyukseskan pesta demokrasi pada tahun depan," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023