Maskapai penerbangan Lion Air positif menambah rute penerbangan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk menjaga kelancaran serta kestabilan angkutan udara di daerah itu. 

"Saya pastikan untuk Babel akan ditambah, Pak," kata Presdir Lion Air Group Rudi Lumingkewas dalam rilis yang diterima ANTARA di Pangkalpinang, Jum'at. 

Ia mengatakan bahwa sebenarnya pihaknya memang telah melakukan perencanaan terkait penambahan jam terbang, salah satunya adalah tujuan ke Bangka Belitung.

"Kami kan setiap meeting mingguan seluruh Indonesia, Bangka Belitung itu salah satu yang selalu menjadi prioritas yang harus ditambah. Karena kita juga menganalisis trafficnya," katanya. 

Ia menyatakan bahwa pihaknya akan menambah penerbangan ke Babel. 

Sementara itu Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu mengucapkan terima kasih, karena keputusan yang diambil oleh Lion Group tersebut akan sangat berarti dan berpengaruh untuk menjaga kelancaran serta kestabilan angkutan udara di Bumi Serumpun Sebalai.

"Di kita itu sering terjadi kehabisan tiket, Pak. Saya saja sering nggak dapat tiket, apalagi masyarakat kan. Permintaan tiketnya yang banyak, tapi ketersediaannya yang dikit. Makanya, akhirnya kami minta tolong untuk ditambah," katanya. 

Ia menyebutkan penyumbang inflasi tertinggi di Babel ialah angkutan udara. Selain itu dirinya banyak mendapatkan keluhan masyarakat terkait sering terjadinya kehabisan tiket pesawat untuk yang ingin ke Babel maupun ke luar. 

Menurut dia memang di Bangka Belitung untuk hari biasa saja, penerbangan sering penuh, apalagi jika di musim liburan sekolah, akhir tahun, atau pun perayaan-perayaan hari besar.

"Penerbangan biasa seperti sekarang saja trafficnya tinggi pak, apalagi di sesi-sesi liburan. Belum lagi, Bangka Belitung itu juga sering ditunjuk sebagai tuan rumah acara-acara nasional maupun internasional. Jadi, memang akan ada banyak kegiatan dan memang sudah sangat butuh penambahan," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023