Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu mengajak Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), untuk ikut memerangi penyebaran informasi bohong atau hoax dan berperan sebagai pemersatu bangsa.

"Apa yang kalian harus bisa sebagai generasi muda? Kalian harus bisa sebagai pemersatu, bukannya sebaliknya malah termakan oleh berita-berita hoax," kata Suganda Pandapotan Pasaribu dalam keterangan pers diterima ANTARA Babel di Pangkalpinang, Sabtu.

Pj Gubernur Kepulauan Babel saat menghadiri pemilihan Ketua OSIS di SMK Negeri 3 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (15/9) memberi spirit agar para generasi muda harus cerdas, tangguh dan ikut memerangi hoax di tahun politik ini dengan senantiasa bersemangat dan jangan menyerah dalam menempuh pendidikan, itu semua agar bisa berperan sebagai pemersatu bangsa.

Ia menekankan akan pentingnya kegiatan pemilihan Ketua OSIS yang digelar untuk mendukung program Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), dimana memberikan pendidikan berdemokrasi.

"Dalam pemilihan Ketua OSIS ini, siswa-siswi telah diajarkan untuk memahami dan menerapkan konsep demokrasi dalam proses pemilihan, yang merupakan salah satu pilar utama dalam Pancasila, ideologi dasar negara Indonesia," katanya.

Menurut dia proses pemilihan juga disertai dengan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya partisipasi aktif dalam pembentukan kepemimpinan yang adil dan demokratis.

"Saya berpesan para kandidat Ketua Osis, untuk menjadi pemimpin itu yang terpenting adalah berintegritas, kemudian jujur, tidak neko-neko dan bisa memperjuangkan aspirasi semua pihak," katanya.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Suganda juga menyempatkan untuk menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan Ketua OSIS di sekolah yang yang telah berdiri sejak tahun 2012 tersebut.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023