Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady meminta penyaluran beras cadangan pangan oleh pemerintah kota setempat tepat sasaran agar bisa dinikmati oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Kita berharap penyaluran beras ini berjalan dengan lancar, sukses dan seperti yang diharapkan. Tadi saya sudah menghubungi Dinas Pertanian, memang benar sedang dilaksanakan pembagian dan kita berharap agar data yang diberikan benar-benar orang yang membutuhkan dan sesuai dengan realita yang ada," katanya di Pangkalpinang, Selasa (19/9). 

Menurutnya, sejak selesainya pandemi Covid-19, Pemda jarang memberikan bantuan kepada masyarakat, maka pembagian ini cukup pas untuk dapat diterima oleh masyarakat.

"Apalagi sekarang sudah mulai kemarau yang dirasakan oleh masyarakat, karena kekurangan air sehingga pembagian beras ini kita harapkan dapat mengurangi beban yang ada pada masyarakat," katanya.

Untuk itu, pihaknya akan meminta data penerima beras kilogram ini kepada Dinas Pertanian agar dapat dikontrol penerima manfaatnya. Jangan sampai ada penerima yang bukan termasuk warga yang membutuhkan.

Ia juga meminta agar data penerima yang telah ada sebaiknya diperbaharui secara berkala supaya bantuan yang diberikan dapat update kepada mereka yang membutuhkan.

"Kita berharap bantuan ini diberikan tanpa ada politisasi apapun karena memang sasarannya adalah masyarakat yang membutuhkan. Kami harap dinas memegang prinsip ini, agar masyarakat pun tidak terganggu dengan isu politik yang sedang terjadi," katanya.

Menurutnya, Dinas Pertanian wajib memastikan agar beras yang diterima oleh masyarakat sampai kepada mereka yang telah terdaftar dan ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan isu ataupun hal-hal yang dapat mengganggu jalannya pembagian.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023