Ketua BKMT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Hj.Melati Erzaldi mengapresiasi antusiasme para pelajar yang menyambut Ustad Koh Dennis Lim saat hadir mengisi safari dakwah di beberapa lokasi yang ada di Bangka Belitung.

Didepan siswa-siswi, Melati Erzaldi dalam sambutannya menyampaikan bahwa hadirnya Koh Dennis dan istri menjadi  pemantik semangat untuk pemuda di Bangka Belitung agar membentuk karakter pemuda Babel tangguh dan bertaqwa.

Di sesi lain saat bertemu para jamah majelis taklim di masjid Ketua BKMT Provinsi yang sering di sapa bunda Melati mengatakan bahwa dihadirkannya Koh Dennis di tengah-tengah jamaah merupakan hal yang sangat membahagiakan dan juga membawa banyak kebaikan untuk masyarakat sehingga dirinya berharap sharing tentang pendidikan dan juga Islam akan semakin mempertajam dan pemahaman kita tentang ilmu parenting semakin bertambah. Influencer muda yang baru berusia 32 tahun ini sering membaca sebagai hobi. 
 
ANTARA/HO-Dokumentasi BKMT Babel

Koh Dennis menyampaikan bahwa suatu hal akan menjadi baik, jika diawali dengan niat untuk menjadikan diri selalu dekat dengan Allah. Dalam hal pendidikan Islam beliau menekankan bahwa bapak dan ibu harus memiliki pilar utama yakni do’a dan keteladanan. 

Hal ini di khususkan terutama orangtua, semua sikap dan sifat menjadi contoh untuk anak-anak. Beliau juga berharap agar kita selalu mengawasi anak-anak muda di era teknologi saat ini. Maraknya pemuda yang kecanduan judi online yang seolah-olah memberi jalan keluar dan harapan tapi malah membawa ke mudhoratan bagi diri sendiri dan keluarga. 

Terlebih dirinya memiliki pengalaman yang buruk dengan tersebut membuatnya terpacu untuk terus meningkatkan agar siapapun yang terjebak dapat kembali dalam kebaikan. 

"Semua permainan itu sudah dimanipulasi oleh manusia, kecanduan mengikuti hana nafsu yang membawa pada kesesatan menjadi sebab dari dosa-dosa yang besar," ujarnya. 

Di depan siswa-siswi dan pemuda Koh Dennis juga menyampaikan isi kegiatan dengan hal positif, datangi majelis ilmu karena kita yang mendatangi ilmu bukan ilmu yang mendatangi kita.

Kegiatan safari dakwah yang di inisiasi oleh Bunda Melati Erzaldi ini disambut baik oleh para siswa-siswi, guru-guru, pemuda dan kalangan jamaah orangtua karena biasanya mereka hanya bisa melihat influencer koh Denis di gadget saja tepatnya beranda tiktok dan instagram.

Tak hanya itu Melati Erzaldi juga memeberikan apresiasi kepada para penanya dalam setiap sesinya dengan tiket sponsor nonton di bioskop sebuah film yang akan release yakni Jomblo Fi Sabilillah dan film Satu Hari dengan Ibu (Sahdu) Hal ini seperti yang disampaiakan beberapa peserta yang hadir ditengah-tengah tausiyah.

Saat diwawancara diruangan Waka kurikulum SMAN 3 Pangkalpinang bu Era menyampaikan bahwa daripihak sekolah menyambut positif kedatangan koh Dennis dan besar harapan dengan adanya tokoh muda yang menginspirasi seperti beliau bisa membangun karakter anak didik yang berfikir ke depan (open minded). 

Salma Iza salah satu siswa juga mengemukakan, kehadiran Koh Dennis sangat menginspirasi dan ada pengalaman baru juga yang kami terima dari kisah nyata Koh Dennis sendiri.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023