Terkait adanya pemberitaan yang kurang sedap terkait kinerja eks karyawan perbankan plat merah, Pemimpin Cabang BRI Pangkalpinang, Faishal Rahman memastikan beberapa langkah dilakukan untuk meningkatkan kinerja para pegawai.

Pertama, kasus korupsi di BRI KCP Depati Amir adalah pengungkapan yang dilakukan oleh internal BRI dan BRI melalui kantor cabang Pangkal Pinang langsung melaporkan kasus tersebut kepada pihak berwenang. BRI juga telah memberikan sanksi tegas berupa pemecatan terhadap pelaku.

Kedua, langkah tegas ini merupakan komitmen BRI pada zero tolerance to fraud yang terus digalakkan dalam beberapa tahun terakhir. 

Ketiga, transformasi digital dan culture yang di jalankan BRI merupakan landasan bagi BRI untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih, aman, dan nyaman untuk terus memberikan layanan terbaik bagi nasabah.

Keempat, BRI menyerahkan penyelesaian kasus tersebut sepenuhnya melalui ranah hukum serta memberikan apresiasi kepada pihak berwenang yang telah memproses laporan BRI tersebut sesuai dengan ketentuan maupun peraturan perundangan yang berlaku.

Kelima, BRI senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dalam setiap operasional bisnisnya. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023