Pesta rakyat Bangka Setara, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di tutup secara resmi setelah satu pekan di gelar. 

Ketua pelaksana pesta rakyat, Asep Setiawan, di Sungailiat, Rabu malam mengatakan, pesta rakyat Bangka Setara selama satu pekan terhitung dari tanggal 20 - 27 September 2023, diisi dengan berbagai kegiatan termasuk bazar UMKM.

Selain bazar UMKM yang diikuti ratusan pelaku usaha mikro, kegiatan diisi juga dengan jalan santai dengan puluhan ribu peserta,  serta lomba asah terampil dan lomba tanda buah segar (TBS) terberat.

Pesta rakyat Bangka Setara, sengaja di gelar di akhir masa jabatan Bupati Bangka, Mulkan dengan Wakil Bupati Bangka, Syahbuddin. 

Undangan dan pengunjung pesta rakyat Bangka Setara,  disajikan video singkat perjalanan Mulkan - Syahbuddin selama lima tahun .

Bupati Bangka, Mulkan memberikan kesempatan kepada pemimpin yang baru berupa Slogan "tagline" Bangka Setara, untuk dirubah asalkan pelayanan kepada masyarakat jangan dirubah.

"Keberhasilan yang berhasil kami capai tidak lepas dari dukungan semua pihak," kata Mulkan. 

Selama satu periode memimpin Kabupaten Bangka kata Bupati,  tidak merasa berat karena dikerjakan secara bersama-sama.

"Sumpah janji selama lima tahun sudah saya kerjakan bersama Wakil Bupati Syahbuddin," ujarnya.

Mulkan menyarankan agar pelaku UMKM terus digerakkan guna mendorong meningkatkan ekonomi masyarakat.
 
Bupati Bangka Mulkan memberikan penghargaan kepada Kepala Biro LKBN ANTARA Bangka Belitung, Joko Susilo (babel.antaranews.com)

"Saya minta agar masyarakat baik yang di kota maupun yang desa jangan sampai tidak memiliki pekerjaan," kata dia.

Upaya meningkatkan ekonomi masyarakat,  kata Mulkan pihaknya mengeluarkan kebijakan dengan pemberian pinjaman modal usaha subsidi bunga nol persen bagi pelaku UMKM.

"Kami siap menerima masukan dari semua pihak, dan lima tahun memimpin saya  minta maaf jika ada kesalahan" katanya.

Bupati juga memberikan penghargaan kepada media massa yang telah membantu publikasi pembangunan Bangka Setara selama lima tahun.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023