Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berhasil mengumpulkan sebanyak 32 kantong darah dalam kegiatan donor darah yang digelar bersama PMI Belitung.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Belitung, Saftomi di Tanjung Pandan, Sabtu mengatakan kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan sebagai wujud bakti Pemuda Pancasila untuk daerah.

"Kegiatan ini kami gelar sebagai bakti Pemuda Pancasila untuk Belitung sekaligus menyambut  ulang tahun Pemuda Pancasila pada 28 Oktober mendatang," katanya. 

Ia mengatakan, kegiatan donor darah tersebut berlangsung di kawasan KV Senang Belitung bekerja yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB - 11.00 WIB.

"Alhamdulillah dalam kurun waktu tersebut sebanyak 32 kantong darah berhasil dikumpulkan dan diserahkan kepada PMI Belitung," ujarnya.

Dikatakan Saftomi, kegiatan donor darah tersebut merupakan bentukan kepedulian Pemuda Pancasila Kabupaten Belitung dalam menjaga stok kebutuhan darah di PMI Belitung.

"Melalui kegiatan donor darah ini kami ingin berbagi kepada masyarakat terutama di sektor kesehatan diantaranya adalah melakukan aksi donor darah," katanya.

Selain itu, lanjut Saftomi, pihaknya juga akan menggelar kegiatan lainnya dalam rangka memperingati HUT ke-64 Pemuda Pancasila pada 28 Oktober mendatang seperti kegiatan bersih-bersih pantai dan festival kopi.

"Besok ada kegiatan bersih-bersih pantai Tanjung Pendam dan 26-28 Oktober mendatang akan diselenggarakan festival kopi," ujarnya. 

Ia berharap, kegiatan donor darah tersebut dapat membantu menjaga ketersediaan atau stok darah di PMI Belitung.

"Kami harapkan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan karena setetes darah sangat berharga," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023