Pelaksanaan kegiatan turnamen Raje Gaple dan Bazar UMKM yang digelar oleh Raymond dan Lusiana sukses digelar, sehingga berhasil meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM di daerah itu.

"Kami sangat bersyukur kegiatan turnamen Raje Gaple dan bazar UMKM sukses digelar," kata penyelenggara acara, Raymond di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, turnamen gaple dan bazar UMKM tersebut digelar mulai 12-15 Oktober yang berlangsung di kawasan wisata pantai Tanjung Pendam.

Ia mengatakan, turnamen gaple diikuti oleh sebanyak 64 peserta dan bazar UMKM diikuti sebanyak 40 stand.

"Kami harapkan pelaksanaan turnamen gaple kedepannya bisa terus berlanjut meskipun nantinya kemungkinan akan ada perubahan konsep," ujarnya.

Turnamen gaple tersebut diikuti oleh masyarakat dari berbagai kelurahan dan desa di Kecamatan Tanjung Pandan guna meningkatkan tali silaturahmi antar sesama.

Sedangkan untuk bazar UMKM pihaknya memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM yang belum pernah tampil dalam kegiatan bazar sebelumnya.

"Kami memberikan kesempatan kepada mereka pelaku UMKM yang belum pernah tampil sebelumnya sehingga menambah pengalaman kepada para pelaku UMKM," katanya.

Dirinya berharap, turnamen tersebut dapat terus digelar di masa mendatang untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan antara masyarakat.

"Kalau untuk bazar UMKM selepas ini kami evaluasi dulu dan akan adakan yang lebih besar lagi karena pelaku UMKM adalah penggerak roda perekonomian masyarakat," ujarnya.

Adapun daftar pemenang turnamen exhibition Kampung Raje Gaple juara satu adalah pasangan Erwan dan Ghovan asal Kelurahan Kota, juara dua pasangan Hardi dan Ahmad Fauzi asal Desa Air Saga, juara tiga pasangan Darmawan dan Silvian asal Desa Air Saga, dan juara 4 pasangan Masudin dan Yoga asal Kelurahan Tanjungpendam.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023