Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil membagikan 25 paket makanan tambahan untuk balita stunting di Desa Air Seru, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung guna membantu percepatan penurunan angka stunting di daerah itu.

"Pembagian paket makanan tambahan untuk balita stunting ini merupakan bagian dari sasaran nonfisik kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 Kodim 0414/Belitung di Desa Air Seru," katanya usai menutup kegiatan TMMD Ke-118 di Desa Air Seru, Sijuk, Kamis.

Ia secara resmi menutup pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-118 Kodim 0414/Belitung yang telah berlangsung sejak 20 September hingga 19 Oktober 2023.

Selain itu, ia meninjau pelaksanaan kegiatan bakti sosial TMMD Ke-118 Kodim 0414/Belitung yang terdiri atas khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat setempat.

"Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa TMMD Ke-118 Tahun Anggaran 2023 merupakan kegiatan yang dilaksanakan lintas sektoral melibatkan pemerintah daerah, Polri, instansi terkait, dan masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan TMMD ke-118 guna membantu pemerintah daerah dalam mempercepat akselerasi pembangunan, terutama mempercepat pembangunan infrastruktur untuk membuka daerah yang terisolasi dan tertinggal.

"TMMD juga bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk kepentingan pertahanan dan terpelihara kemanunggalan TNI bersama masyarakat," katanya.

Menurut dia, pelaksanaan TMMD di wilayah Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) menunjukkan hasil yang memuaskan dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Berbagai hasil pembangunan sarana fisik dan nonfisik secara umum telah mendorong perkembangan desa tentunya semua pencapaian ini tentunya ada dukungan dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan segenap masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023