Perkembangan industri pariwisata yang sangat pesat tentu saja berdampak pada sektor perhotelan yang semakin bertambah. Hal ini juga berpengaruh terhadap sektor pendidikan yang berfokus pada hospitality khususnya perhotelan sehingga pihak sekolah mengadakan kegiatan ‘Hotel Tour” dan mempercayakan Swiss-Belhotel Pangkalpinang menjadi tempat para siswa melihat proses dan cara bekerja di hotel.

Kegiatan “Hotel Tour” berlangsung pada tanggal 17-18 Oktober 2023 yang dilaksanakan oleh dua sekolah yaitu SMKN 3 Pangkalpinang dan SMKN 1 Pangkalan Baru.

Dalam kegiatan ini, seluruh siswa dan siswi diajak berkeliling Swiss-Belhotel Pangkalpinang untuk melihat seluruh fasilitas dan departemen yang terdapat di dalam hotel. 

Para siswa dan siswi juga sangat antusias dan kerap kali memberikan pertanyaan seputar hotel. Diakhir kegiatan pihak manajemen juga mengadakan sesi tanya jawab kepada seluruh siswa-siswi untuk melihat sejauh mana pemahaman mereka terhadap “Hotel Tour”. 

Total peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 77 orang yang berasal dari kelas 10 dan 11. Tidak hanya belajar secara teori, para siswa-siswi juga harus mempraktekkan ilmu yang mereka dapatkan di sekolah.

General Manager Swiss-Belhotel Pangkalpinang Bapak Andyasoka Pradana mengatakan, kegiatan Hotel Tour yang dilaksanakan oleh beberapa SMK Perhotelan di Kota Pangkalpinang
sangatlah bermanfaat bagi siswa-siswi yang saat ini sedang menempuh pendidikan. 

'Suatu kebanggaan bagi kami karena dipercayakan menjadi role model perhotelan di kota ini. Kami juga
membuka kesempatan bagi para siswa-siswi yang hendak melaksanakan program magang untuk menerapkan teori yang sudah didapat selama sekolah. Bekerja di bidang perhotelan adalah pilihan yang tepat karena dengan semakin berkembangnya pariwisata dan perhotelan di Indonesia, lapangan kerja juga terbuka luas dengan jenjang karir yang menjanjikan," ujarnya.

Swiss-Belhotel Pangkalpinang juga menawarkan berbagai diskon makanan dan minuman di Swiss-Café™ dan Lobby Lounge hingga 20% bagi para member Swiss-Belexecutive Card (SBEC), dan 15% bagi para pemegang kartu kredit yang bekerjasama dengan Swiss-Belhotel
International.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Swiss-Belhotel Pangkalpinang dapat langsung mengunjungi website di swiss-belhotel.com atau langsung menghubungi Whatsapp di nomor 0823-8686-1232.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023