PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah meluncurkan layanan e-SIM untuk seluruh pelanggan dan masyarakat di Indonesia. Layanan inovatif terbaru dari XL Axiata ini menawarkan berbagai keunggulan yang dapat mendukung kebutuhan komunikasi pelanggan. Selain itu, aktivasi e-SIM juga sangat mudah.

Dalam keterangan rilis yang diterima di Pangkalpinang, Senin, Group Head Mass Segment XL Axiata, Lyra Filiola, mengatakan, permintaan e-SIM oleh pelanggan XL Axiata terus meningkat sejak diperkenalkan di awal tahun 2023 lalu. Oleh karena itu, agar pelanggan dan masyarakat lebih mudah lagi mendapatkan e-SIM ini, XL Axiata terus berusaha melakukan pengembangan layanan. 

Beberapa hal yang perlu diketahui sebelum mengaktifkan e-SIM yakni, pastikan perangkat ponsel yang digunakan resmi terdaftar dan bukan barang blackmarket atau pembelian dari luar negeri.

Pastikan perangkat sudah mendukung teknologi e-SIM dengan cara melihat spesifikasi jaringan pada produk, atau dapat melakukan pengecekan pada menu pengaturan jaringan, lalu pastikan sudah terdapat fitur e-SIM pada perangkat.

Baca juga: e-SIM XL Axiata bikin komunikasi makin simpel

Baca juga: XL Axiata kirim paket bantuan ke warga terdampak kabut asap di Sumsel dan Jambi
 
Cara Mengaktifkan e-SIM XL Axiata:
1. Pilih paket e-SIM yang diinginkan dengan mengakses website: https://store.xl.co.id/pilih
2. Pilih nomor sesuai keinginan, pelanggan juga dapat melakukan pencarian kombinasi nomor cantik atau nomor dengan seri khusus dalam sistem pencarian.
3. Lengkapi data diri, lalu lanjutkan ke proses pembayaran
4. Setelah proses pembelian berhasil, Info QR Code dan kode aktivasi e-SIM akan dikirim via email yang sudah diinformasikan pada saat melengkapi data diri.
5. Setelahnya dari menu pengaturan ponsel: pilih Cellular – Add e-SIM
6. Pilih menu Use QR Code, lakukan Scan QR Code yang tertera pada informasi email
7. Proses aktivasi e-SIM berhasil

Bagi pelanggan yang sudah memiliki nomor XL dan ingin mengubah profil nomor dari fisik kartu ke e-SIM, silahkan datang ke XL Center untuk upgrade nomor simcard fisik ke e-SIM. Khusus Pengguna XL PRIORITAS akan dilakukan validasi terlebih dahulu oleh pihak XL Center untuk memastikan nomor sudah siap untuk di upgrade ke e-SIM.

"Semoga informasi & inovasi ini dapat membantu pelanggan dan Masyarakat yang ingin menggunakan layanan e-SIM dari XL Axiata untuk tetap terhubung dengan dunia digital dengan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih praktis," tutupnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023