Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan membangun sebanyak 80 unit rumah susun di kawasan Pondok Pesantren Nurul Falah, Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalanbaru.

"Rencana kami akan membangun sebanyak 80 unit rumah susun dan tahun ini sudah dibuat perencanaannya," kata Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan, rumah susun itu dibangun di kawasan pondok pesantren untuk kepentingan santri dan persiapan kegiatan perlombaan yang mengundang banyak tamu dari berbagai daerah.

"Tentu dananya bersumber dari APBN dan APBD Kabupaten Bangka Tengah. Kalau bisa tahun ini atau awal tahun depan sudah bisa dibangun," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah memberikan perhatian serius terhadap pendidikan agama dan kehidupan beragama di daerah itu.

"Pembangunan di bidang pendidikan agama itu sangat penting sebagai pondasi yang kuat untuk melahirkan generasi muda Islam yang berakhlak mulia," ujarnya.

Ia juga mengatakan, Pemkab Bangka Tengah terus menjalankan program magrib mengaji dan subuh berjamaah untuk mensyiarkan agama Islam dan meramaikan masjid di berbagai tempat.

"Program subuh berjamaah dan magrib mengaji itu sangat besar manfaatnya bagi kehidupan beragama di sejumlah kampung," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016