Kepolisian Resor Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Kampung Dayabaru, Kecamatan Mentok, agar bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama musim kemarau.

"Selama musim kemarau ini sudah banyak warga yang kesulitan mendapatkan air bersih, kami berharap bantuan yang disalurkan bisa memberikan manfaat positif dan tepat sasaran," kata Kepala Seksi Humas Polres Bangka Barat Ipda Ardianis di Mentok, Selasa.

Menurut dia, bantuan yang disalurkan merupakan salah satu bentuk kepedulian personel Polres Bangka Barat terhadap situasi yang terjadi di tengah masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pada musim kemarau yang sudah terjadi cukup lama ini, sudah banyak sumur warga yang menyusut dan kering, sumber air baku berupa kolam atau telaga berkas tambang juga sudah banyak yang mengalami kekeringan sehingga warga sulit mendapatkan air bersih.

"Hari ini para personel Samapta Polres Bangka Barat menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Kampung Dayabaru dengan menggunakan armada armored water canon, ini bentuk tanggung jawab sosial kita untuk membantu masyarakat yang memerlukan," katanya.

Ia berharap aksi kecil ini dapat memberikan manfaat nyata bagi warga dan memantik instansi, perusahaan dan masyarakat untuk bersama-sama memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

"Kerja sama antara polisi dan seluruh elemen masyarakat penting untuk diperkuat guna menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara berkala agar bisa membantu dan bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Kegiatan penyaluran bantuan air bersih berjalan dengan lancar, aman, dan tertib, diharapkan bisa memberikan contoh nyata upaya memperkuat sinergi dalam menjaga keharmonisan di masyarakat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023