Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung akan mengerahkan sebanyak 400 personel guna mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo pada Kamis (2/6).

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Abdul Mun'im di Pangkalpinang, Selasa, mengatakan kedatangan Presiden Jokowi ke Babel dalam rangka kunjungan kerja guna melakukan peresmian PLTU Air Anyir dan "Groundbreaking Mobile Power Plant" Se-Sumatera.

"Dalam kunjungan presiden besok, kami hanya melakukan pengamanan objek saja dan hanya di ring 2 dan 3 bukan di ring 1. Dalam melakukan pengaman rute, kami berkoordinasi dengan pihak TNI," katanya.

Menurutnya, personel yang diterjunkan dalam pengamanan Presiden Jokowi itu tidak hanya melibatkan personel Polda saja, melainkan juga dibantu oleh personel Polres beserta jajarannya.

"Personel yang kami terjunkan untuk melakukan pengamanan beaok secukupnya saja. Dalam hal ini personel yang ngepam terdiri dari personel polres dan jajaran berjumlah 100 orang dan Kami sendiri dari Polda berjumlah 300 personel," ujarnya.

Dikatakannya, pengamanan yang akan dilakukan pihaknya besok sesuai di protap atau standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditentukan. Selain itu, pihaknya juga tidak ada menerjunkan penembak jitu untuk pengamannya.

"Untuk penembak jitu tidak ada, karena sudah ada Paspampres. Yang terpenting Polda Babel siap melakukan pengamanan terhadap RI 1 dan kami juga melakukan pengamanan terbuka dan tertutup," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016