Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Kampung Tanjunglaut, Mentok, yang mengalami krisis air di musim kemarau.

"Musim kemarau tahun ini terjadi cukup panjang, banyak warga yang membutuhkan ketersediaan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kami harapkan bantuan ini bermanfaat," kata Kepala Seksi Humas Polres Bangka Barat Ipda Ardianis di Mentok, Selasa.

Dalam penyaluran bantuan air bersih ini, Polres Bangka Barat mengerahkan para personel Satuan Polairud dalam mendistribusikan air langsung kepada warga Kampung Tanjunglaut yang membutuhkan.

Personel Satuan Polairud bersama petugas BPBD Kabupaten Bangka Barat disambut gembira oleh warga di kampung tersebut.

"Kita berupaya agar program pembagian air bersih ini bisa terus berlanjut sepanjang masa kemarau karena mereka sangat membutuhkan pasokan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, baik untuk mandi, mencuci maupun kebutuhan lainnya," katanya.

Menurut dia, penyaluran bantuan air bersih sudah dilakukan Polres bangka Barat secara berkala di sejumlah lokasi yang membutuhkan pasokan.

Sebelumnya, Polres Bangka Barat juga telah menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Kampung Dayabaru, Mentok dengan menggunakan armada penyemprot air yang dimiliki Polres setempat.

"Beberapa waktu lalu kita juga sudah bantu pembuatan sumur yang dilengkapi dengan instalasi dan pompa air di beberapa lokasi untuk memudahkan warga mendapatkan air bersih," katanya.

Dengan pola penyaluran bantuan sesuai dengan kebutuhan masyarakat tersebut diharapkan para personel semakin dekat dengan warga sehingga akan memudahkan dalam mendukung tugas menciptakan situasi aman, tertib dan nyaman di tengah masyarakat.

"Mengeratkan hubungan baik antara polisi dengan masyarakat seperti ini akan terus kita lakukan agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga kondusif," katanya.*

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023