Telkom Witel Babel dukung masyarakat Bangka Barat bertransformasi menuju era digital. Memiliki privilage sebagai akses utama ke Pulau Bangka melalui jalur laut, Bangka Barat merupakan wilayah yang ramai dilalui baik lalu lintas orang maupun perdagangan. 

Dalam keterangan pers yang diterima di Pangkalpinang, Rabu, menyebutkan Bangka Barat memiliki kurang lebih 60 Desa yang harus merasakan pemerataan penggunaan internet. Hal ini untuk mendukung kemajuan masyarakat dari berbagai sektor, baik dari sektor pendidikan, pelayanan masyarakat maupun bisnis. 

Telkom sebagai perusahaan BUMN (perusahaan plat merah), selain sebagai pelaku bisnis, juga mengemban tugas sebagai agen pembangunan. Dalam realisasinya, selaku agen pembangunan Telkom memprakarsai penyiapan  infrasfruktur akses internet Broadband melalui pembangunan dan perluasan jaringan Fiber Optic (FO).

Pembangunan FO ini tidak hanya dilakukan di area perkotaan saja, namun terus dilakukan sampai di area yang secara bisnis tidak significant menguntungkan.

Telkom berkomitmen untuk memberikan layanan akses internet merata di Bangka Belitung khusunya Bangka Barat. Hal ini mendapat dukungan yang baik dari Pemerintah Daerah Bangka Barat karena dinilai mampu mendukung masyarakat melakukan transformasi menuju era digital untuk menjadi warga digital yang mumpuni.

Adapun pada saat silaturahmi, Bupati Bangka Barat H. Sukirman mantap mendukung Telkom dalam melakukan pembangunan Infrastruktur di wilayah Bangka Barat untuk membantu pemerataan akses internet dan digitalisasi sampai level Kecamatan dan Desa di Bangka Barat. 

Karena pada akhirnya program-program Pemerintah Daerah Bangka Barat termasuk dalam melakukan transformasi menuju era digital akan sangat mudah untuk direalisasikan.

Indratmoko Susanto selaku GM Telkom Witel Babel sangat mengapresiasi kesempatan ini karena dengan dukungan pembangunan akses internet di wilayah Bangka Barat oleh Pemerintah Daerah dinilai sebagai kolaborasi yang baik untuk kemajuan masyarakat Bangka Barat.

"Harapannya dengan dilakukannya pembangunan Infrastruktur di daerah Bangka Barat ini dapat mendukung visi dan misi pemerintah daerah dalam mewujudkan transformasi masyarakat di era digital," katanya.

Menurutnya, tanpa infrastruktur akses internet Fiber Optic yang memadai maka seluruh program digitalisasi di wilayah tersebut akan sulit direalisasikan.  

"Untuk itu Telkom berkomitmen sebagai perusahaan BUMN sesuai dengan arahan Kementerian BUMN akan berkontribusi dalam memajukan masyarakat di Bangka Belitung khususnya Bangka Barat," ujarnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023