Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Adang Daradjatun mengapresiasi kinerja Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah menunjukkan prestasi yang baik selama ini.

"Disini saya beri rasa hormat dan terimakasih karena BK DPRD Babel sudah menunjukkan prestasi yang baik," katanya kepada media di Pangkalpinang, Kamis.

Adang menjelaskan kinerja BK DPRD Babel yang sejauh ini sudah baik dan tidak ada masalah yang menonjol di BK maupun DPRD Babel sehingga kita harap kedepan pelaksanaan pemilu 2024 nanti berjalan baik lancar dan jujur,

"Kinerja yang baik dari Badan kehormatan ini untuk bisa dipertahankan, namun Badan Kehormatan juga harus selalu memeriksa jika ada anggota DPRD Babel yang melanggar aturan," ujarnya.

Selain itu Adang juga berharap anggota DPRD yang menjadi wakil rakyat harus memiliki etika yang baik agar dihormati dan dapat bekerja sebaik-baiknya agar tidak berurusan dengan Badan Kehormatan.

"Sangat jelas sebagai wakil rakyat, Anggota DPRD milikilah etika yang dihormati dan bekerjalah dengan baik karena kita mewakili rakyat dan saudara-saudara kita," harapnya.

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Herman Suhadi menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Ketua MKD DPR RI yang sudah berkenan mengunjungi Babel dan berdiskusi bersama BK Dewan serta Forkopimda di Babel.

"Ini barokah bagi kami dikunjungi MKD DPR RI karena menjadi sesuatu yang luar biasa untuk kami dan kami mengajak Beliau untuk kembali lagi kesini membawa teman-teman DPR RI," ujarnya.

Herman menambahkan, dalam diskusi bersama pihaknya meminta MKD DPR RI melihat pembangunan dan pariwisata di Babel serta membantu anggaran untuk mendukung pembangunan di Bangka Belitung.

"Kami minta beliau lihat pembangunan di Babel karena kami mohon melalui komisi-komisi yang ada di DPRD, Babel bisa dapat bantuan untuk mendukung pembangunan dan pariwisata," tandasnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023