Pangkalpinang (Antara Babel) - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam akhirnya resmi menjabat sebagai sekda definitif setelah dilantik Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah, Senin.

Radmida dilantik menggantikan Nafiri yang meninggal dunia beberapa bulan lalu.

"Radmida terpilih menjadi sekda sudah sesuai dengan mekanisme yang ada. Saya bersama wakil wali kota sudah sepakat tidak memihak dan melihat sesuai kemampuannya," katanya.

Ia mengatakan, dalam memilih Radmida juga sudah melalui diskusi dengan tim seleksi. Selain itu pihaknya juga memberikan penilaian sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

"Setelah melalui proses panjang akhirnya kami memilih Radmida sebagai sekda walaupun ada suara sumbang. Dia menempati posisi teratas dalam penilaian seleksi," ujarnya.

Ia berharap dengan telah resminya Radmida menjabat sebagai sekda kinerja Pemerintah Kota Pangkalpinang dapat berjalan lebih baik. Selain itu, selama menjadi plt Radmida juga sudah bekerja dengan baik.

"Kami sengaja melantik pada hari pertama bulan Ramadhan karena berharap menjadi berkah tersendiri bagi Kota Pangkalpinang supaya banyak pencapaian kinerja yang bagus," katanya.

Radmida sendiri berjanji akan bekerja secara maksimal dan profesional agar Pemkot Pangkalpinang bisa memiliki pencapaian yang lebih baik lagi.

"Saya minta doanya dan dukungan kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang agar saya bisa bekerja secara maksimal dan memberikan yang terbaik bagi Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016