Tim gabungan tiga pilar yang ada di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan patroli bersama untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat guna mendukung terwujudnya pemilu damai.

"Patroli bersama antara personel Polres Bangka Barat, Kodim 0431/BB dan para petugas Satuan Polisi Pamong Praja akan terus kita gelar untuk bersama-sama menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024," kata Kepala Bagian Operasional Polres Bangka Barat Kompol Surtan Sitorus di Mentok, Rabu.

Ia mengatakan patroli keliling yang dilakukan tiga unsur tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk pengamanan yang dilakukan untuk beberapa objek vital penyelenggaraan pemilu yang ada di daerah itu.

Kegiatan preventif ini bertujuan sebagai upaya agar tercipta suasana dan kondisi yang kondusif di masyarakat yang berada di wilayah Hukum Polres Bangka Barat.

"Selain itu, kami juga menggelar patroli di kantor KPU Bangka Barat, dilanjutkan ke Kantor Bawaslu Bangka Barat, dan gudang logistik Pemilu, kami ingin memastikan seluruh lokasi itu dalam kondisi aman dan petugas jaga juga siaga di tempat tugas masing-masing," katanya.

Selain menggelar patroli rutin bersama tim gabungan, Polres Bangka Barat juga telah melakukan kerja sama dengan KPU Bangka Barat untuk pengamanan lokasi gudang logistik pemilu yang berada di Pal2 Mentok.

Gudang logistik tersebut dijaga siang malam oleh petugas dari KPU Bangka Barat bersama beberapa personel Polres Bangka Barat, KPU juga telah mengatur pengamanan dengan memasang kamera pengintai dan pemberlakuan satu pintu untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

"Kami mengarahkan anggota piket melakukan patroli secara presisi saat melakukan pengamanan gudang logistik KPU, pengamanan ini kita lengkapi dengan bergerak agar dapat memantau dan mendeteksi dini setiap hal yang dianggap mencurigakan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023