Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan menggelar Rapat Koordinasi persiapan Event Festival Pesona UMKM Bangka Selatan Tahun 2023 di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Jum'at (17/11/23).

Event ini akan digelar selama 3 (tiga) hari yaitu dari tanggal 28-30 November 2023 nanti di Sport Center Bangka Selatan, selain Festival UMKM event ini juga akan dimeriahkan dengan beragam acara dan hiburan diantaranya Pentas Seni/Tari Kreasi, Hiburan Mudik Band Lokal, Lomba Mewarnai, Gerbek UMKM, Fashion Show, Senam, Lomba Memasak Lempah Kuning, Pentas Musik, Penyerahan UMKM Award dan malam penutupan akan dihibur dengan penampilan Artis/Band papan atas Indonesia yaitu Tipe-X.

Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, melalui  Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Hefi Nuranda, menyampaikan bahwa tujuan digelarnya Event Festival Pesona UMKM Bangka Selatan Tahun 2023 ini adalah untuk meningkatkan penguatan ekonomi dan menciptakan peningkatan ekonomi Pelaku UMKM serta kunjungan wisatawan. 

"Sebagaimana prioritas Pak Bupati, salah satunya dari 4 (empat) program unggulannya adalah terkait dengan UMKM, jadi diharapkan setiap event dan semakin banyak event yang digelar semakin banyak pula dampaknya terhadap UMKM dan perekonomian masyarakat Kabupaten Bangka Selatan," katanya.

Ia berharap melalui penyelenggaraan event tersebut UMKM di Kabupaten Bangka Selatan semakin tumbuh kedepannya dan ekonomi di Kabupaten Bangka Selatan semakin membaik.

"Jadi yang kita harapkan melalui penyelenggaraan event ini bahwa bagaimana selain pengunjung dari daerah kita, para pengunjung dari luar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pun banyak berkunjung, memeriahkan dan membelanjakan banyak uangnya pada event ini, sehingga perputaran ekonomi terjadi, UMKM kita semakin tumbuh dan ekonomi di Kabupaten Bangka Selatan semakin membaik," ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan dan masyarakat luar daerah Kabupaten Bangka Selatan untuk menyaksikan, memeriahkan dan mensukseskan Event Festival Pesona UMKM Bangka Selatan Tahun 2023 ini, karena selain  diisi dengan beragam acara menarik dan seru, pada malam penutupan akan dihibur dengan penampilan Artis/Band papan atas Indonesia yaitu Tipe-X. 

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023