Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar aksi bersih sampah di Pantai Baturakit Mentok sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan pariwisata di daerah itu.

"Ini salah satu upaya kita untuk membantu meningkatkan kenyamanan pengunjung di objek wisata andalan di Kecamatan Mentok, kami upayakan kegiatan seperti ini terus berlanjut di lokasi wisata lain," kata Kepala Satpolair Polres Bangka Barat Iptu Yudi Lasmono di Mentok, Jumat.

Ia mengatakan aksi peduli lingkungan di kawasan Pantai Baturakit Mentok tersebut digelar dalam rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun ke-73 Polairud sekaligus sebagai salah satu kegiatan untuk mengeratkan sinergi dan kekompakan personel Polres Bangka Barat.

Aksi bersih sampah di kawasan Pantai Baturakit Mentok diikuti ratusan peserta, baik dari internal Polres Bangka Barat, maupun instansi pemerintah daerah, para petugas kebersihan dan warga yang ada di kawasan tersebut.

"Hari ini kita laksanakan aksi kebersihan, kita juga menggelar olahraga bersama untuk menambah keakraban dan kemeriahan peringatan ulang tahun Polairud," ujarnya.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah berharap berbagai kegiatan yang digelar di salah satu objek wisata di ujung barat Pulau Bangka tersebut bisa meningkatkan kebersamaan, baik di dalam kalangan polisi maupun dengan masyarakat sehingga ke depan upaya menjaga keamanan dan ketertiban akan semakin baik.

Dengan adanya sinergi dan kekompakan tersebut diharapkan para personel semakin siap dalam menjalankan berbagai tugas dan fungsi masing-masing, terutama dalam persiapan pengamanan Pemilu 2024.

"Tugas ke depan semakin berat dan padat, dengan adanya kekompakan dan kebersamaan ini kami harapkan para personel semakin siap menjalankan tugas mengawal pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu 2024 sehingga bisa berjalan dengan baik, sukses, aman dan damai," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023