Lens, Prancis (Antara Babel) - Gol Fabian Schaer pada menit-menit awal membawa keunggulan Swiss dengan skor 1-0 atas 10 pemain Albania pada Sabtu dan menempatkan tim itu memuncaki klasemen sementara grup A turnamen sepak bola Piala Eropa 2016.

Pemain belakang Schaer menanduk bola ke pojok gawang Xherdan Shaqiri pada menit ke-5 untuk keunggulan tiga poin timnya sehari setelah tuan rumah Prancis mengalahkan Rumania 2-1.

Kapten Albania Lorik Cana mendapat kartu merah pertama dalam turnamen ketika ia melakukan pelanggaran kartu kuning kedua di menit ke-36 karena handball yang disengaja. Dari tendangan bebas yang dilakukan, Bletim Dzemaili menepis bola.

Pemain pengganti Albania Shkelzen Gashi melewatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan tiga menit menjelang laga berakhir namun kiper Swiss Yann Sommer dengan cemerlang mementahkan tembakannya.

Cana akan melewatkan pertandingan Albania berikutnya melawan Perancis pada Rabu di Marseille. Albania menantang Rumania di Paris, juga pada hari Rabu.

Pewarta:

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016