Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memperkuat sinergitas dengan berbagai pemangku kepentingan, dalam melakukan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Dalam pengamanan natal dan tahun baru kita memang menerjunkan sebanyak 80 personel, namun yang terpenting bagi kita adalah meningkatkan sinergitas dengan melibatkan berbagai pihak," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono di Koba, Sabtu 

Polres Bangka Tengah melakukan pengamanan dan mendirikan posko di beberapa titik yaitu rumah ibadat, ruang publik, objek wisata dan beberapa titik keramaian lainnya.

"Pengamanan natal dan tahun baru ini diperlukan kebersamaan dan sinergitas dari berbagai unsur masyarakat," ujarnya.

Polres Bangka Tengah juga mengajak dan mengundang secara sukarela para peduli kamtibmas untuk bisa bergabung dalam tim gabungan.

"Tentu kita mengharapkan kepedulian unsur masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam perayaan natal dan tahun baru," ujarnya.

Personel Polres Bangka Tengah juga meningkatkan kegiatan patroli pada beberapa titik, dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang natal daj tahun baru.

"Kita meminta personel yang ditugaskan dalam pengamanan natal dan tahun baru dapat menjalankan tugas secara profesional serta bertindak sesuai prosedur," ujarnya.

Polres Bangka Tengah juga mengamankan keramaian di beberapa titik pada malam pergantian tahun, untuk menghindari terjadinya tindakan masyarakat yang dapat merusak kondusifitas.

"Personel yang bertugas memang sudah kita tekankan untuk bekerja keras dan bekerja profesional dalam mengayomi serta melindungi masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023