Forkompinda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meninjau situasi keamanan gereja dalam merayakan Natal 2023, guna memastikan ibadah pada malam perayaan Natal berjalan kondusif.

"Malam ini, saya bersama seluruh pejabat Forkompinda Babel berkeliling ke gereja-gereja untuk memastikan semua pelaksanaan ibadah natal berjalan lancar, tertib dan aman," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Safrizal ZA usai meninjau Gereja GPIB Maranatha di Kota Pangkalpinang, Minggu malam.

Ia mengatakan kegiatan peninjauan situasi keamanan malam perayaan Natal ini, guna memastikan semua prosesi pelaksanaan ibadah Natal di 42 gereja se-Kota Pangkalpinang berjalan dengan baik, lancar, tertib dan aman.

"Semuanya berjalan lancar dan semua umat Kristiani yang sedang melaksanakan Natal bisa melaksanakan ibadahnya dengan damai, lancar dan tertib," ujarnya.

Menurut dia Kepulauan Babel ini terkenal sebagai salah satu provinsi yang paling tinggi tingkat toleransi umat beragamanya.

"Saya mengucapkan kepada seluruh umat Kristiani merayakan Natal dan semoga damai serta diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," katanya.

Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan kegiatan malam ini untuk memastikan keamanan di 42 gereja di Kota Pangkalpinang yang melaksanakan perayaan Natal.

"Kami pastikan jemaat dalam melaksanakan ibadah Natal aman, tertib dan lancar," katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023