Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyosialisasikan tentang kepemiluan kepada warga di Dusun Pulau Nangka.

"Sosialisasi ini kita lakukan dalam rangka memberikan pemahaman terkait pentingnya pemilu dan mengajak masyarakat menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024," kata Ketua KPU Bangka Tengah Supendi di Koba, Sabtu.

KPU Bangka Tengah akan terus menyasar pulau-pulau terpencil yang jauh dari jangkauan, sehingga tidak ada hak pilih warga yang terabaikan.

"Kita bergerak bukan hanya di Pulau Nangka saja tapi kita juga menyambangi warga di Air Kuning Kecamatan Simpang Katis dan Air Nona Kecamatan Koba," ujarnya.

Supendi mengharapkan warga berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pemilu 2024 dengan cara datang ke TPS untuk memberikan suaranya.

"Kita gunakan hak suara dengan baik, jangan sampai golput karena suara yang diberikan akan menentukan pemimpin ke depan," ujarnya.

Warga Dusun Pulau Nangka, Suhartini (55) mendukung kegiatan sosialisasi tersebut karena sudah mengingatkan untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024.

"Saya warga asli Pulau Nangka, setiap pemilu saya tidak pernah golput kendati dan tidak pernah berharap imbalan dari hak pilih yang saya berikan," ujarnya.

Namun dirinya berharap hak suara yang digunakan dalam Pemilu 2024 dapat melahirkan pemimpin yang amanah.

"Saya tidak paham dengan politik dan hanya berharap siapapun pemimpin, mudah-mudahan menjadi pemimpin yang amanah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023