PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyiapkan galeri UMKM di terminal penumpang Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

"Ini salah satu upaya kami membantu pelaku UMKM mempromosikan produknya karena bandara adalah pintu gerbang keluar masuk Bangka Belitung," kata Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, M.Adiwiyatno usai menghadiri peresmian galeri tersebut, Selasa.

Ia mengatakan Bandara Depati Amir  terus berkolaborasi dengan instansi dalam menyediakan fasilitas untuk mempromosikan produk pelaku UMKM, baik kerajinan dan pariwisata Babel ini.

"Ini salah satu upaya kami mensupport kemajuan UMKM di Babel karena  menyadari Bandara ini salah satu pintu gerbang utama wisatawan, dimana banyak orang yang datang dan pergi melalui bandara ini," ujarnya.

Ia berharap, hadirnya galeri UMKM di terminal penumpang ini dapat menambah omset para pelaku UMKM yang mempromosikan produknya di daerah ini.

"Kami siap mendukung kemajuan pelaku UMKM di Babel. Semoga produk-produk pelaku UMKM  bisa dikenal wisatawan yang datang dan pergi dari Babel," harapnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024