Tim Visitasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) mengunjungi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna memastikan kesiapan penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II di Kota Pangkalpinang. 

“Kami sepenuhnya siap untuk mendukung serta menyukseskan pelatihan PKN ini," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel Naziarto usai menyambut kedatangan Tim Visitasi LAN di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan kunjungan Tim Visitasi LAN yang terdiri dari Dr. Basseng, Ratno Budihartono, dan Astry Pebriani kali ini dalam rangka melakukan visitasi untuk melihat kesiapan BKPSDMD Provinsi Kepulauan Babel menyelenggarakan kegiatan pelatihan PKN Tingkat II di Pangkalpinang, Kamis (18/1/2024). 

"Besar harapan kami nantinya dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat membawa dampak kemajuan dan membawa perubahan yang lebih baik untuk Provinsi Kepulauan Babel,” ujarnya.

Ia menyatakan Pemprov Kepulauan Babel dalam hal ini BKPSDMD telah berkomitmen untuk menyediakan dukungan sumber daya yang diperlukan, baik berupa tenaga, fasilitas, dan anggaran. 

"Kita juga siap melakukan penjaminan mutu penyelenggaraan pelatihan, serta mengimplementasikan hasil pembelajaran yang diperoleh guna meningkatkan kompetensi dan kinerja pembangunan di Babel," katanya.

Ia berharap kedatangan Tim LAN tersebut nantinya dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas kepemimpinan dan pelayanan publik di provinsi yang berjuluk Negeri Serumpun Sebalai ini. 

"Kami berharap ke depan selain PKN, berbagai pelatihan lainnya bisa diselenggarakan di Babel dengan menjaring peserta dari provinsi lainnya di tanah air ini," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024