Bakal calon rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) menyampaikan visi misi dan program kerja masing-masing, sebagai bagaian dari agenda proses pemilihan rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) setelah proses penjaringan beberapa waktu lalu.

Bakal calon rektor UBB periode 2024-2028 secara keseluruhan berasal dari UBB sendiri. Beberapa bakal calon tersebut ialah Dr. Robin, S.Pi, M.Si yang berasal dari jurusan Akuakultur, Prof. Dr. Eries Dyah Mustikarini, S.P., M.Si dari Magister Pertanian, Dr. Eni Karsiningsih, S.P., M.Si. dari Jurusan Agribisnis dan rektor saat ini yaitu Prof. Dr. Ibrahim, M.Si. dari Ilmu Politik.

Agenda pemilihan rektor ini pada dasarnya merupakan agenda dari senat UBB. Tahapan penyampaian visi-misi merupakan tahapan pertama dan akan disusul dua tahapan selanjutnya.

"Pada dasarnya dalam agenda pemilihan rektor nantinya akan ada tiga tahapan. Dimana pada hari ini merupakan tahapan pertama yaitu penyampaian visi misi dan program kerja, tahapan kedua penentuan calon rektor dan ketiga nanti penetapan rektor UBB," kata ketua senat Dr. Devi Valeriani, M.Si. saat membuka rapat tersebut.

Devi menyebutkan, dalam pemaparannya setiap bakal calon rektor akan diberikan kesempatan waktu yang sama yaitu 20 menit untuk pemaparan dan 15 menit diskusi dengan audiens.

"Silahkan para anggota senat dan seluruh audiens untuk mencermati setiap penyampaian visi-misi dan program kerja dari tiap-tiap bakal calon rektor untuk menjadi pertimbangan dan fokus apa nantinya yang akan mereka kembangkan," ujarnya.

Ia menambahkan, terlaksananya kegiatan ini dengan baik berkat Kerjasama yang baik diantara para panitia yang diketuai oleh Riwan Kusmiadi, M.Si. dan dari keseluruhan anggota senat yang ada di UBB hanya satu yang tidak dapat hadir.

Sementara itu, dalam penyampaian visi-misi bakal calon rektor UBB dimoderatori oleh Nanang Wahyudin, M.M. dan dihadiri oleh unsur pimpinan, Kepala Biro, Dosen dan Mahasiswa.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024